Surprise!

images

Surprise!

Aku tau kau terkejut dengan hadirku di depan pintumu. Sudah kubilang bukan, aku ini sangat pintar memberi kejutan macam ini? Ekspresimu itu… ketika membuka pintu. ‘Ah! Kupikir apa!’, katamu malam itu, Pagiku. Lagi-lagi tahun ini hanya potret kita berdua dalam frame malam spesialmu. Dan.. ya, kita tak berdua saja, tentunya. Banyak bintang ikut meramaikan malam kita–ah bukan, malammu, Pagi. Kau tau, kenapa mereka ada? Mereka ada untuk ikut menyinari malammu, Pagi. Kau harus tau itu. 🙂

'Kesembilanbelas', kataku.

Kau tersenyum dan meredupkan semua cahaya selain cahayamu sendiri. ‘Semoga doa-doamu dikabulkan Tuhan’, lirihku, tersenyum diam-diam. ‘Bahagiamu itu.. ah.’ :’)

Detik-detik berdentang lebih cepat. Saat bersamamu, semua terasa lebih cepat. Apalagi, sudah berapa matahari terbit kita tak bertemu, Pagi? Tak banyak kata diantara kita, mungkin karena ada yang belum tersampaikan padamu. Nanti, batinku. Satu demi satu bintang-bintang mulai hilang. Hingga kita memutuskan pergi bersama. Ini saatnya, pikirku. Kutinggalkan sekotak mentari pada Pagiku itu. Kubilang, ‘dibuka ya nanti.’ Katamu, ‘Ah, makasih..’ Kau pun menutup pintumu, meninggalkan kotak dan menghabiskan waktu denganku–dan tiga bintang lainnya.

Time_goes_fast__by_Heleneee

Lagi-lagi, waktu seakan-akan tak rela aku berlama-lama bersamamu. Waktu berjalan lebih cepat–dan selalu begitu, saat bersamamu–pagi sudah datang, menyambut hari barumu, Pagi. Sudah saatnya aku kembali, meski rasanya aku ingin selalu disampingmu. Tak apalah, setidaknya, di malam spesialmu, aku bisa membuatmu bahagia–kuharap memang begitu adanya. Dan, kuharap kau menyukainya, Pagi.. kotak memori-memori kedelapanbelas kita di kesembilanbelasmu. Aku pergi, bersama senyum yang tak hilang kubawa ke alam mimpiku. Selamat malam, Pagi. For this biggest happiness, I thank you. Seeing you and spending time with you, I feel grateful that I cannot even feel any regret to know you. I am looking for next year, again, to give you bigger surprise–for at least, making you happy. That your happiness affects my happiness is the biggest second thing for me to have a deal with. Pagi, berbahagialah.

Sederhana, kotak memori penuh dengan frame-frame mu dan para bintang. Sederhana, kotak memori kebahagiaanmu selama keenambelas kita. Sederhana, kotak memori untuk selalu diingat, bahwa kau pernah punya kisah–kisah bahagia–di sini, bersamaku, para bintang dan malam-malam kita. Pagi, kuharap kotak memori itu bisa mengungkapkan rasa terimakasihku padamu dan untuk waktumu. Bahwa kau telah dan sedang menjadi pagi-yang-lain untukku. Bahwa kau sangat berarti. Semoga saja, kau menangkap pesanku yang tersembunyi. Ya, for a friend, a very good friend. Pagi.

Biarlah besok, lusa dan hari-hari mendatang tetap menjadi hari-yang-tak-bisa-diduga oleh kita. Biarlah kita dipertemukan oleh skenario-skenario terbaik Tuhan–bukan kebetulan. All prayers are whispered, all hopes are written, and all dreams are achieved. 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s