“Semangat!”, katamu..

129619295495618536_afsn9wdg_c1

Sampai detik ini aku merasa letih yang teramat letih. Aku lelah yang terasa sangat melelahkan. Aku sedang bekerja sendiri di sini. Aku sedang berjuang di sini. Untuk kamu, untuk kita, untuk bersama. I am trying my best and giving all my best into this.

Aku bahkan tidak menyadari, seharian ini tak ada setetes air pun yang masuk melalui kerongkonganku, dan bahkan sesendok nasi–tak ada. Laparku hilang, Pagi. Dahagaku tak terasa. Entah menguap kemana. Hanya satu yang penuh: pikiranku. Penuh-sepenuhnya. Rasanya.. aku ingin sebentar saja merebahkan badan, mengistirahatkan kepala, bercerita berdua denganmu, berkeluh-kesah tentang kita. Sayangnya, aku tau, itu tidaklah mungkin. Aku di sini–di bumi tempat kita bertemu, sedangkan kamu di sana–di antara awan-awan yang masih senantiasa menggelayutimu, erat.

Aku berusaha bertahan, Pagi. Karena ini untukmu. Sekuatnya. Sampai akhirnya, semalam aku tak kuasa meredam emosi dan lelah. Aku mengeluh. Aku mengeluh padamu–yang seharusnya tidak boleh kulakukan. Aku.. di titik terlelah yang tak terjabarkan. Aku lelah dan membutuhkanmu, di sini, bersamaku. Dan.. kamu pun mengucapkan kalimat yang paling ingin kudengar:

'Semangat! Semangat yaa. Makasih banyak. Kamu bisa, aku bisa, kita bisa.'

Ah.. I’m speechless. Ketika aku meminta maaf karena mengeluh padamu, Pagi, kamu justru berkata padaku:

Kita udah sepakat kan kalau inti dari berbagi cerita itu adalah berbagi beban.

Dan seketika.. airmataku turun. Sederas-derasnya. Tak berhenti, sambil mengucap syukur. Bersyukur untuk adamu, bersyukur untuk pertemuan kita, bersyukur untuk kenyataan bahwa kamu masih sering berkunjung menembus awan-awan itu dengan sinarmu. Pagi.. terimakasih. Semangat darimu itu charger-ku. Only one word from you makes my day, better. Percaya padaku, aku akan berjuang mati-matian di sini, jadi kamu.. cepatlah kembali di sini. Semangatku itu, melihatmu berada di dekatku. Terimakasih, Pagi.. :’)

Leave a Reply

