Quote

Hidup Ini Lucu

Hidup ini lucu ya.
Seseorang yang dulu adalah dunia bagi kita, sekejap saja bisa menjadi orang asing yang saling menyapa pun tidak. Seseorang yang dulu sangat berarti bisa berubah menjadi seseorang yang menyebabkan sesak di ulu hati. Seseorang yang selalu menjadi alasan kita bangun lebih pagi bisa menjadi penyebab kita tak mau jatuh cinta lagi.

Hidup ini lucu ya.
Mereka bilang tak bisa bersama karena masing-masing sudah memiliki pasangan, tapi mereka bilang tak bisa saling melupakan. Mereka memutuskan untuk mengakhiri semua, tapi mereka juga yang memutuskan untuk tak saling memutus asa. Mereka janji ingin melangkah maju dan melupakan perasaan masing-masing, tapi mereka juga yang diam-diam masih menjalin hubungan di belakang.

Hidup ini lucu ya.
Dia bercerita tak ingin jatuh lagi di lubang yang sama, tapi dia juga yang tiap malam tetap merangkai kata untuk seseorangnya. Dia berniat untuk tak ingin merusak kebahagiaan orang lain, tapi dia juga yang menjadi penyebab ketidakharmonisan mereka. Dia berkata ingin dibantu untuk berdamai dengan masalalu, tapi dia juga yang tidak mau jujur sepenuhnya.

Hidup ini lucu.
Banyak sekali orang yang menginginkan sesuatu. Banyak orang yang ingin meranjak dari masalalu. Banyak manusia yang memiliki keinginan semu.
Sayangnya, yang mereka inginkan justru tak pernah mereka lakukan. Ingin berdamai dengan yang lalu, tapi tetap memenangkan perasaan. Ingin beranjak dari masalalu, tapi tetap memenangkan ego. Ingin bahagia tanpa teringat luka lalu, tapi tetap memasuki lubang yang sama. Bukankah ini lucu?

Kadang, logika kita tak mampu memenangi perasaan karena kita hanya takut kehilangan kebersamaan. Kadang, teman berfungsi menjadi logika kita, menjadi yang berseberangan dengan kita namun masih sejalan. Kadang, kita sudah mengetahui kesalahan kita, hanya saja kita takut untuk mengakuinya. Bukankah orang yang tumbuh adalah orang yang menerima perubahan?

Kata Fahd, ‘jodoh bukan cuma soal perasaan,’ dan kata Prawita, ‘kalau jodoh pasti mudah, kalau jodoh pasti dimudahkan.

Jangan genggam terlalu erat, nanti hatimu tak kuat jika harus melepas yang terikat. Bersyukur dan berbahagialah!

****

Writer’s note:

Terlalu banyak mendengar cerita tentang orang-orang yang tak bisa berdamai dengan masa lalu, yang terlalu takut kehilangan, yang terlanjur nyaman jadi teman (katanya), yang ingin beranjak tapi tak (mau) beranjak. Semoga segera didekatkan pada jodohnya, dan dijauhkan dari masalalunya ya, kalian! πŸ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Hidup Ini Lucu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s