Quote

Logika dan Perasaan

Seandainya logika selalu mampu mengetahui mana yang benar dan salah, tentunya perasaan tak perlu ikut campur dalam tiap pengambilan keputusan.
Seandainya logika selalu tau kemana arah yang kapal berlabuh, tentunya perasaan tak perlu ikut andil dalam menentukan dimana hati kan berlabuh.

Seandainya logika selalu memahami kebutuhan hati, tentunya perasaan tak perlu ikut repot menenangkan tiap kali kegelisahan datang.
Seandainya logika selalu bisa diandalkan untuk memilih satu diantara dua, tentunya perasaan tak usah pusing mencari tau kemana hati akan bermuara.

Seandainya logika dan perasaan bisa saling berjalan berdampingan, barangkali tak akan ada lelaki yang terlalu cuek, atau perempuan yang terlalu sensitif. Barangkali juga tak akan ada lelaki yang tidak peka, atau perempuan yang tidak perasa. Barangkali memang demikian lelaki dan perempuan diciptakan. Berbeda untuk saling memberi pelajaran. Berbeda untuk saling menjaga diri. Berbeda untuk saling berbagi pikiran dan perasaan.

Dan akhirnya, logika dan perasaan akan menemui titik temu pada takdir kita dengan orang yang tepat.

***

Writer’s note:

Inspired by Filosofi dan Logika nya Glenn Fredly. Tulisannya masih cukup mentah sih, tapi hopefully ada kesempatan untuk make it better. Well, barangkali ada orang yang sedang dilanda kegalauan karena harus memilih diantara dua, atau memutuskan satu untuk memulai yang baru. Mungkin juga tentang bagaimana kekacauan logika dan perasaan ketika mencoba membuka hatinya, lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s