Quote

Yang Keempat

Aku tidak pernah merasa setidak-yakin ini, ketika harus memutuskan memilih. Belum pernah ada sebuah keputusan yang membuat kepalaku harus berdengung berhari-hari. Aku, dalam ketidakyakinanku, terus membentengi pada apa-apa yang mendekatkanku padamu. Berkali-kali pula aku mempertanyakan perasaan-perasaan yang sering kali membingungkanku. Lalu, tiba-tiba saja aku sudah jatuh cinta pada keinginanmu: meyakinkan aku.

Itu, adalah alasan kesatu.

Menjadi yang diinginkan ternyata memang menyenangkan. Apalagi ketika diinginkan seperti aku adalah satu-satunya yang mampu membahagiakanmu. Padahal, justru aku yang berbahagia hanya dengan keberadaanmu. My heart skips a beat, a milisecond faster in the way I’d never dreamed of, but now.

Itu, adalah alasan kedua. 

Berjarak tidak pernah se-membunuh dan se-kesepian ini. Katanya, jarak mampu mendekatkan, tapi tiap pertemuan datang, rindu tetap selalu meradang. Sampai-sampai aku tak tau lebih baik tetap bertemu atau malah berjauh-jauhan. Rindu-lah yang hampir selalu bisa melemahkan egoku tiap kali pertemuan datang.

Itu, adalah alasan ketiga.

Di alasan keempat, aku memilihmu. Aku mempertaruhkan seluruh hatiku, dengan tiap-tiap kebahagiaan yang mampu kamu ciptakan. Aku tak memiliki apa-apa lagi, kecuali ketidakyakinan dalam keyakinan tentang kita. Kamu, yang tanpa syarat memaklumi semua keegoisan dan sifat kekanakanku: selamat datang di duapuluhdelapan yang keduapuluhempat dan keempat ini.

Semoga kebahagiaan selalu menjadi alasan utama untukmu bersyukur. Semoga lelahmu bukan alasan untuk berjalan menjauh. Semoga perasaan-perasaan kita bertemu lagi, esok ataupun lusa, I cannot promise. 

Aku tak punya apa-apa kecuali doa-doa untuk kebahagiaanmu. Aku tak bisa apa-apa karena tak bisa bersamamu saat ini. Aku tak ingin menjanjikan apa-apa kecuali apa yang sedang kita jalani hari ini.

I wish I could’ve loved you in numberless forms and countless time.

😊

Aku, yang merindu, jauh dan tidak bisa di sana bersamamu. 😺

Leave a Reply

